13 April , 2024
Makanan

6 Daftar Menu Diet Sehat & Murah Bisa Jadi Acuan Kamu



Iklan Hosting

Bentuk badan yang bagus adalah impian semua wanita. Beberapa wanita melakukan usaha seperti olahraga, merubah pola makan, sampai datang ke ahli kecantikan. Konsisten adalah yang utama, banyak yang gagal melakukan diet karena tergoda untuk berhenti melakukan prosesnya. Diet ini seperti yang kita tau bisa kita lakukan sendiri di rumah, namun tidak jarang kita kesulitan untuk memilih makanan yang tepat. Ingin diet tapi bingung mau makan apa? Mau order makanan diet tapi kaget liat harganya? Berikut rekomendasi menu diet sehat & murah namun tetap sehat.


Iklan Backlink

Baca Juga: Jaga Kesehatan dengan Konsumsi 9 Makanan Tinggi Protein Ini

1. Oatmeal

Oatmeal sebagai Makanan untuk Diet
Oatmeal bisa menjadi makanan khusus untuk kamu yang sedang diet. Source: Fitfoodiefinds.com

Makanan yang terbuat dari biji gandum yang digiling atau dipotong baja. Beberapa jenis oat Haiti, oat giling juga disebut “oat putih”, oat dipotong baja disebut sebagai “oatmeal kasar”, “oatmeal Irlandia”, atau “oat kepala peniti”. Memiliki kandungan lemak yang rendah, oat ini juga tidak memiliki kandungan kolesterol, jadi Sangat cocok untuk kamu jadikan makanan diet. Biasanya menyajikan oat ini dengan memasaknya dicampur dengan susu, bisa juga ditambahkan buah-buahan agar menambah rasa. Atau jika bosan, kamu juga bisa membuat oatmeal ini menjadi olahan cookies.

2. Ubi ungu

Ubi Ungu untuk Menu Diet Tanpa Mahal
Rasakan Manfaat Ubi Ungu untuk menu diet. Source: Lemonilo.com

Banyak yang belum tau kalau ubi ungu adalah salah satu makanan yang bisa kamu jadikan sebagai makanan dietmu. Selain dapat menambah karbohidrat, ubi ungu ini juga mengandung vitamin seperti B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B9 (folat), vitamin E, vitamin K, dan vitamin A. Wah lengkap sekali bukan kandungan vitaminnya? Terlepas dari harganya yang murah, ternyata ubi ungu ini juga bisa membantu kamu untuk menstabilkan gula darah lho. Jadi ubi ini sangat cocok dijadikan makanan diet dan juga menjaga kesehatan tubuh.


Iklan Hosting

3. Brokoli dan Kol

Sudah pasti sayur-sayuran menjadi makanan dietmu. Kamu bisa mencoba brokoli dan kol terlebih dahulu. Menyajikan brokoli dan kol ini bisa dengan beberapa cara. Merebus brokoli dan kol tidak terlalu lama agar kandungan vitaminnya tetap ada, lalu bisa kamu tambahkan dengan salad dressing. Yang mudah, kamu juga bisa menumis brokoli dan kol dengan menggunakan olive oil dan sedikit garam, lalu sajikan dengan menambahkan protein yang kamu suka seperti daging ayam atar telur rebus.

Baca Juga : 5 Jenis Menu Makanan Diet Agar Tubuh Tetap Sehat

4. Beras Cokelat

manfaat Beras Cokelat Sebagai Menu Diet Tanpa Mahal
Beras cokelat bisa jadi konsumsi buat kamu yang sedang diet. Source: Srikaya.id

Tidak banyak yang tau kalau beras cokelat berbeda dengan beras merah. Beras cokelat mengandung 0 kolesterol dan hanya mengandung 0,9 gram lemak dari setiap 100 gram beras cokelat yang dikonsumsi. Selain membantu menurunkan berat badan, beras cokeat juga berfungsi untuk melindungi organ jaunting dan baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Nah, jadi untuk selanjutnya kamu bisa mengganti beras putih yang biasa kamu konsumsi dengan beras cokelat untuk makanan diet kamu. Selamat mencoba!


Iklan Backlink

5. Buah-buahan

Tidak jarang kita menjadikan buah-buah sebagai makanan penutup. Tapi buah-buahan juga bisa menjadi makanan diet atau bahkan sekedar mengganti makanan untuk sarapan. Buah-buahan yang biasanya dikonsumsi sebagai makanan diet yaitu seperti pisang, apel, alpukat, blueberry dan strawberry. Biasanya buah-buahan ini juga sebagai pelengkap dalam menyajikan oatmeal dan pancake atau juga bisa dibuat smoothies dan jus.

6. Tuna Kalengan

Nutrisi yang ada pada tuna kaleng sangat baik untuk dikonsumsi sebagai makanan diet. Nutri untuk pembentukan massa otot juga bisa kamu dapatkan pada protein yang ada didalam tuna kaleng ini. Omega tiga dalam tuna kaleng juga menjaga jantung tetap sehat. Dari tuna kalengan ini, kamu bisa membuatnya menjadi berbagai olahan makanan diet seperti roti lapis isi tuna, pangsit atau dimsum isi tuna dan bahkan bisa kamu tambahkan dalam membuat oatmeal.


Iklan Hosting

Mempunyai bentuk badan yang bagus memang idaman, namun tubuh yang sehat adalah yang terpenting. Beberapa kasus karena ingin mempunyai bentuk badan yang bagus menyebabkan tidak sedikit orang mengurangi asupan makanan dalam kesehariannya atau bahkan tidak makan dalam beberapa hari. Bentuk badan yang ideal didapatkan dengan mengolah asupan makanan bukan dengan mengurangi asupan makanan. Menu diet sehat & murah diatas bisa menjadi inspirasi kamu kalau diet tidak susah dan tidak perlu mahal.(LFRA)

Iklan Backlink
liquid saltnic

Related posts

7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Konsentrasi

Faqih Jafar

6 Menu Sarapan Sehat Biar Tubuh Tetap Fit Seharian

Rostina Alimuddin

Selain untuk Kesehatan, Lemon juga Bermanfaat untuk Kecantikan Loh Ladies

rumi