30 November , 2022
Image default
Obat

Anak Anda Batuk, Ini 7 Rekomendasi Obat Batuk Anak


Melihat kondisi buah hati yang sedang merasakan sakit pastinya sangat menyayat hati orang tuanya. Apa lagi jika melihat anak tersebut mengalami batuk saat tengah tertidur. Pasti menjadi momok yang sangat mengerikan bagi setiap orang tua. Ada beberapa obat batuk anak di apotik yang mudah di beli.

Terkadang sebagai orang tua kita akan mengalami kepanikan jika anak mengalami batuk, terkadang kita membeli obat di warung yang bahkan kita tak tahu apakah komposisinya aman dan manjur untuk sang buah hati.

Maka dari itu sebagai orang tua, anda bisa membaca artikel ini yang akan memberikan anda rekomendasi obat batuk anak mudah di temukan di apotik dan pastinya aman di konsumsi oleh anak penderita batuk.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Batuk Pada Anak

Sebenarnya batuk adalah bentuk pertahanan tubuh terhadap gejala penyakit. Tubuh akan secara refleks berusaha mengeluarkan benda asing seperti lendir pada paru-paru maupun pada aliran udara yang mengalami sumbatan.

Batuk juga menandakan anak mengalami serangan virus pada saluran pernapasan. Batuk menjadi tanda perlawanan pada tubuh anak karena metabolisme pada anak cenderung masih pada tahap berkembang dan belum begitu kuat.

Jenis Batuk Pada Anak

Pada anak usia balita metabolisme tubuh anak akan terus berkembang dan batuk menunjukkan perlawanan tubuh pada lebih dari seratus virus yang bisa saja masuk dalam tubuh.

Jenis batuk pada anak pun juga berbeda beda dan pastinya memiliki penyebab dan penanganan yang berbeda beda. Berikut beberapa diantaranya.


Batuk Kering

Untuk jenis batuk pertama yang sering menyerang tubuh si kecil adalah batuk kering. Jenis batuk ini terkadang akan memburuk pada malam hari sehingga si kecil susah untuk beristirahat. Batuk ini bisa jadi pertanda maupun gejala penyakit asma.

Batuk Berdahak

Selain batuk kering ada juga jenis batuk yang disertai dahak. Batuk jenis ini akan menyebabkan lendir pada bagian tenggorokan yang dapat menyebabkan sakit tenggorokan seperti radang, hidung tersumbat dan nafsu makan berkurang.


Batuk Pilek

Selanjutnya ada batuk yang disertai pilek, batuk yang diderita terkadang adalah batuk kering maupun dahak. Batuk pilek membutuhkan penanganan yang ekstra, karena terkadang batuk jenis ini membuat si kecil kurang aktif, nafsu makan berkurang bahkan terjadi panas tinggi demam hingga mengigil.

Batuk Demam

Walaupun batuk tidak disertai pilek, terkadang batuk juga dapat menimbulkan demam tinggi pada anak. Untuk jenis batuk yang satu ini anda perlu melakukan penanganan yang tepat, apabila demam tinggi tidak kunjung turun lebih dari tujuh hari segera hubungi dokter, pasalnya batuk jenis ini bisa jadi gejala penyakit bronkitis.


7 Rekomendasi Obat Batuk Anak Mudah Ditemukan Di Apotik

Untuk meredakan batuk anak, anda dapat memberikan beberapa obat di bawah ini yang pastinya telah lolos uji dan aman untuk dikonsumsi. Beberapa obat bahkan diklaim sudah menyembuhkan jutaan anak penderita batuk.

1. Triaminic Ekspektoran dan Pilek

Merek Obat Batuk Anak Triaminic Ekspektoran

Obat satu ini paling sering direkomendasikan saat anda bertanya obat batuk anak pada seorang apoteker. Produk obat ini dapat mengatasi gejala batuk berdahak, gejala batuk pilek, hidung tersumbat dan beberapa gangguan saluran angin lainnya.

Dengan harga pada kisaran harga enam puluh ribuan obat ini mampu mengatasi gejala sakit anak anda dengan rasa lemon yang nyaman bagi anak. mengandung kandungan pseudoephedrine bekerja memperluas saluran pernapasan dan membantu mengeluarkan dahak di tenggorokan.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

2.   OBH Combi Anak Batuk Plus Flu

Obat Batuk Anak OBH Combi Anak

Selanjutnya adalah OBH Combi Anak, anda dapat memilih Batuk plus Flu untuk anak-anak yang bisa meredakan batuk dan juga flu yang diderita anak anda. Dengan delapan belas ribu saja obat ini di klaim untuk dapat membantu meredakan demam, sakit kepala dan hidung tersumbat.

Kandungan paracetamol yang bekerja sebagai pereda demam dan mengurangi nyeri pada tenggorokan yang mengalami gejala batuk. Apalagi kandungan ekstrak Succus liquiritae dan juga ammonium chloride yang membantu mengencerkan dahak dan hidung tersumbat

3.   Hufagrip

Obat Batuk Anak Hufagrip

Obat batuk satu ini pasti sudah tidak asing di telinga anda. Karena memang pasti setidaknya 1x anda pernah melihat iklan obat ini di Televisi maupun media lainnya. Obat dengan kisaran harga delapan belas ribu ini memiliki varian obat untuk setiap jenis batuk. Seperti untuk batuk pilek, flu dan batuk batuk kering maupun berdahak.

Untuk batuk (kering) dan pilek dengan kasus tenggorokan gatal hingga hidung tersumbat anda dapat memilih Hufagrip Batu Pilek (BP), karena setiap 5 ml Hufagrip ini mengandung CTM, dextromethorphan HBr, pseudoephedrine HCL, glyceryl dan kandungan lain yang membantu meredakan batuk pada anak.

Baca Juga: Makanan Tepat Untuk Anak Batuk Pilek


4.   Termorex Plus

Termorex Plus

Salah satu obat paling ternama dan memiliki ide yang cukup brilian. Bahkan produk satu ini sering menjadi bahan candaan namun malah menjadi terobosan sebagai promosi produk tersebut. Termorex plus tidak hanya menang pada nama nya yang terkenal namun kandungan pada obat ini sangat membantu gejala batuk anak.

Membantu meredakan flu dan batuk serta meredakan nyeri yang pada anak penderita batuk. Obat seharga delapan belas ribuan ini telah lolos uji dan kelayakan pangan sehingga aman untuk di konsumsi anak mulai usia 2 tahun. Apa lagi dengan perisa buah asli yang membuat si kecil betah untuk minum obat.

5.   Madu Syifa Kids Fluba

Madu Syifa Kids Fluba Obat Batuk Anak

Produk madu satu ini dibandrol dengan kisaran harga tiga puluh lima ribu saja. Komposisi bahan dan kandungan yang bermanfaat untuk meredakan gejala batuk pilek serta menjaga daya tahan tubuh telah disesuaikan untuk anak-anak.

Madu obat ini terdiri dari berbagai kandungan herbal seperti habbatasauda, vitamin, mineral, dan madu yang aman untuk dikonsumsi anak diatas 1 tahun. Rasanya yang khas dan lezat membuat anak nyaman seperti tidak meminum obat.


6.   Anakonidin Sirup

Anak Konidin Sirup

Obat dalam bentuk sirup ini merupakan obat yang dibuat untuk mengatasi batuk, sakit kepala, hidung tersumbat hingga menurunkan demam. Anakonidin Sirup tidak mengandung alkohol maupun zat aditif lain yang dapat membahayakan buah hati anda.

Obat sirup ini dibanderol cukup terjangkau, kemasan 30ml di bandrol pada kisaran tujuh ribu rupiah, sedangkan isi 60 ml hanya beda tiga ribu saja. Walaupun murah namun kandungan obat pada anakonidin sangat aman dengan rasa nya yang tidak terlalu menyengat.


7.   Unibebi Cough Sirup

Unibebi Obat Batuk Anak yang Mudah ditemukan

Rekomendasi obat batuk anak yang terakhir adalah Unibebi Cough Syrup yang pada tiap botolnya mengandung paracetamol, Guaifenesin dan CTM yang dapat meredakan gejala demam, flu dan batuk pada anak anda.

Segala material dan komponen telah lolos sedemikian lolos uji pangan dan aman bagi si kecil. Diusung dengan rasa jeruk semakin membuat anak anda mudah untuk menelan obat tersebut. Harganya pun cukup murah karena 1 botol Unibebi hanya di bandrol cukup murah, kemasan 60 ml hanya seharga lima ribu rupiah saja.


Hari Gini Belum Punya Website? Bikin Website Sekarang, Dapatkan Harga Spesial Khusus Hari Ini

Jangan Sepelekan Batuk Pada Anak

Walaupun sebenarnya batuk adalah respon tubuh untuk melakukan pertahanan terhadap serangan flu, namun anda tidak boleh menyepelekannya. Pasalnya beberapa jenis batuk dapat menjadi ciri atau gejala penyakit yang lebih serius. Jika batuk pada anak tak kunjung sembuh setelah rutin meminum obat, segera hubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut.


Related posts

Bagaimana Penyakit Kanker Bisa Muncul? Apakah Benar Belum Ada Obatnya?

admin

Apa dan Bagaimana Efek Samping Obat

admin

Mengenal Proxidan dan Manfaatnya Untuk Tubuh

Marsyaviani Darestuti