17 Juni , 2024
Hidup Sehat

7 Aplikasi Keluarga Sehat Terbaik dan Paling Direkomendasikan


Iklan Hosting

Kesehatan dianggap sebagai hal yang sangat penting bagi semua orang. Dengan tubuh yang sehat, segala aktivitas bisa dilakukan dengan mudah dan pekerjaan pun bisa berjalan lancar. Karena begitu pentingnya kesehatan, semua orang selalu berusaha menjaga agar tubuhnya tetap prima agar terhindar dari penyakit. Saat ini telah hadir banyak pilihan aplikasi keluarga sehat yang akan membantu usaha untuk mendapatkan kesehatan bagi diri sendiri dan keluarga.

Aplikasi untuk gaya hidup sehat sekeluarga merupakan alat yang sangat penting. Mengingat masa sekarang teknologi sangat mendominasi kehidupan sehari-hari, maka penggunaan aplikasi semacam itu sudah termasuk kebutuhan. Kini tidak lagi sulit menerapkan gaya hidup sehat pada keluarga dengan adanya aplikasi tersebut yang menyajikan banyak informasi penting dan fitur bermanfaat. Inilah rekomendasinya.

Baca Juga : 7 Tips Memulai Pola Hidup Keluarga Sehat Sejak Dini

1. Zipongo

Aplikasi Keluaga Sehat Zipongo untuk menghitung Kalori

Zipongo merupakan aplikasi keluarga sehat yang akan membantu seluruh keluarga untuk merencanakan menu sehat setiap harinya. Pengguna dapat memasukkan data keluarga termasuk jika terdapat alergi terhadap bahan makanan tertentu. Kemudian aplikasi Zipongo akan membuat perencanaan menu makanan sehat berdasarkan informasi tersebut. Zipongo merupakan aplikasi hasil rancangan dokter yang bekerja di Boston Medical Center yang bekerja sama dengan Fitness Forward, sehingga informasi yang diberikannya tidak asal-asalan.

2. Sworkit

Jika aplikasi sebelumnya lebih fokus pada menu sehat sehari-hari, aplikasi ini memberikan informasi mengenai aktivitas fisik harian. Sworkit akan menampilkan beragam gerakan fisik yang diperagakan langsung oleh pelatih profesional. Latihan fisik pada aplikasi ini dibuat berdasarkan bagian tubuh yang ingin dibentuk dengan pilihan durasi yang beragam. Jadi pengguna dapat memilih untuk mengikuti gerakan yang sesuai kebutuhan. Penggunaan aplikasi ini sangat bermanfaat bahkan untuk pengguna yang memiliki aktivitas padat.

3. Moves

Aplikasi Keluarga Moves

Jika memiliki target khusus tentang berapa banyak kalori dari tubuh yang harus dibuang, aplikasi keluarga sehat yang satu ini sangat direkomendasikan. Moves bisa menampilkan data aktivitas fisik sehari-hari, seperti berjalan kaki, bersepeda hingga naik turun tangga. Aktivitas tersebut akan tercatat mulai pagi hari dan ditampilkan hasilnya pada sore hari. Dari catatan itu akan dihasilkan perhitungan kalori yang berhasil dibakar. Data pada aplikasi Moves dihadirkan dalam bentuk grafis yang mudah dipahami sehingga aplikasi ini cocok digunakan seluruh keluarga.

4. SAM

SAM atau Self-help Anxiety Management adalah aplikasi keluarga sehat yang berfungsi mengelola kecemasan. Konsepnya memang sedikit berbeda dari aplikasi sejenisnya, namun SAM sangat direkomendasikan untuk seluruh keluarga agar terhindar dari stress. Sebagaimana diketahui stress juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan. SAM bekerja dengan mengenali gejala-gejala kecemasan sekaligus menyediakan banyak pilihan untuk meredakannya. Agar dapat bekerja sesuai kondisi, pengguna dapat mengubah data atau profil pada aplikasi ini.

Baca Juga: Kumpulan Iklan Gaya Hidup Sehat yang Sampaikan Pesan Penting

5. Noom

Aplikasi Keluarga Sehat Noom untuk melihat makanan yang dibuat

Termasuk aplikasi kesehatan yang lengkap, Noom sangat direkomendasikan untuk digunakan seluruh anggota keluarga. Noom menyediakan referensi menu sehat untuk sehari-hari sekaligus makanan yang perlu dihindari. Pengguna juga bisa mendapatkan informasi kesehatan dari artikel yang ditayangkan. Selain itu, Noom juga mampu mencatat riwayat perjalanan pengguna guna menganalisa keadaan kesehatan. Dengan fitur lengkapnya, Noom terbukti bisa memberikan banyak manfaat bagi keluarga.

6. Calm

Aplikasi Keluarga Sehat Calm

Tidur menjadi salah satu aktivitas penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Sayangnya banyak orang di zaman modern ini mengalami masalah sulit tidur karena berbagai faktor. Karena itulah, aplikasi Calm hadir untuk memberikan solusi terbaik. Aplikasi keluarga sehat ini menyediakan program 7 hari untuk meningkatkan kualitas tidur. Aplikasi Calm bekerja dengan menghadirkan fitur meditasi sehingga pengguna dapat fokus dan tenang kemudian bisa tidur dengan nyenyak. Tidak ketinggalan fitur alunan musik juga hadir di Calm untuk memberikan efek relaksasi.

7. Nike Boom

Nike Boom hadir sebagai aplikasi kesehatan yang bisa berperan sebagai pelatih pribadi bagi penggunanya. Aplikasi ini sangat cocok bagi pengguna yang memiliki target dalam berolahraga. Nike Boom juga dilengkapi dengan musik pengiring yang akan menemani pengguna selama melakukan latihan. Jenis latihan dapat dipilih sesuai keinginan dan disesuaikan dengan musik pengiring yang disukai. Dengan begitu, pengguna akan lebih bersemangat selama latihan.

Baca Juga: Jaga Kesehatan dengan Konsumsi 9 Makanan Tinggi Protein Ini

Memiliki aplikasi keluarga sehat bukan tanpa manfaat. Aplikasi-aplikasi yang disebutkan di atas akan membantu keluarga menerapkan pola hidup sehat secara keseluruhan. Tidak hanya soal makanan yang bergizi dan latihan fisik, aplikasi tersebut juga membantu pengguna mengelola faktor lain penentu kesehatan.

Iklan Backlink
liquid saltnic

Related posts

Mau Berat Badan Cepat Turun, Praktekan 6 Workout Untuk Pemula

admin

Stres dan GERD Memahami Hubungannya dan Strategi Mengelolanya

admin

Tips Tidur Nyenyak: Menjaga Kualitas Tidur untuk Kesehatan yang Lebih Baik

admin