Home Hidup Sehat Kumpulan Iklan Gaya Hidup Sehat yang Sampaikan Pesan Penting

Kumpulan Iklan Gaya Hidup Sehat yang Sampaikan Pesan Penting

0
Kumpulan Iklan Gaya Hidup Sehat yang Sampaikan Pesan Penting
Source: Promkes.Kemkes.go.id

Gaya hidup sehat merupakan hal yang sebaiknya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sayangnya masih banyak orang yang enggan memulai pola hidup sehat karena berbagai alasan. Padahal manfaat dari gaya hidup sehat sangat berguna bagi kelangsungan hidup. Maka dari itu, masyarakat perlu selalu diimbau melalui iklan gaya hidup sehat agar semakin menyadari pentingnya menerapkan gaya hidup tersebut demi kebaikannya.

Secara umum, iklan dibuat untuk memberitahukan informasi tertentu kepada masyarakat. Sedangkan secara lebih khusus, iklan memiliki tujuan masing-masing. Seperti halnya iklan gaya hidup sehat yang dibuat dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat dan bahayanya gaya hidup tidak sehat. Iklan mengenai gaya hidup sehat tidak sama dengan iklan komersil yang tujuannya untuk mendapatkan keuntungan berupa materi.

Baca Juga : 7 Tips Memulai Pola Hidup Keluarga Sehat Sejak Dini

Iklan tentang gaya hidup sehat bisa disampaikan melalui banyak media. Salah satunya adalah media elektronik seperti televisi yang merupakan hiburan umum bagi masyarakat. Iklan dapat diselipkan di antara tayangan program utama di waktu-waktu tertentu agar mendapatkan perhatian dari penonton. Iklan tentang gaya hidup sehat di televisi harus memenuhi syarat kesesuaian antara gambar dan suara dengan kualitas terbaik.

Informasi iklan mengenai pentingnya gaya hidup sehat beserta cara penerapannya juga bisa disampaikan melalui media cetak. Poster merupakan salah satu media cetak yang paling sesuai dengan tujuan iklan tersebut. Poster dapat dipasang di sudut-sudut yang strategis dan mudah terlihat. Dalam pembuatannya, penting juga untuk memperhatikan semua unsur agar iklan tersebut menjadi menarik. Berikut adalah contoh iklan gaya hidup sehat yang bisa jadi inspirasi pembuatan poster.

1. Buanglah Sampah pada Tempatnya

Anjuran untuk membuang sampah pada tempatnya merupakan salah satu langkah sederhana dalam menerapkan gaya hidup sehat. Namun ironisnya, kebiasaan tersebut masih jauh dari karakter masyarakat yang masih sering membuang sampah semabarangan, misalnya di sungai atau di tepi jalan. Untuk itu, iklan semacam ini sangat penting untuk dipasang di tempat-tempat strategis terutama di tempat pelayanan publik.

2. Biasakan Cuci Tangan

Seperti halnya membuang sampah pada tempatnya, anjuran cuci tangan juga masih sering diabaikan. Padahal kebiasaan sederhana tersebut dapat menjadi awal tubuh yang sehat. Mencuci tangan menghindarkan masyarakat dari paparan kuman dan kotoran penyebab penyakit. Tidak hanya di tempat umum, iklan gaya hidup sehat ini juga penting dipasang di kediaman pribadi untuk menjadi pengingat bagi keluarga.

3. Ayo Berolahraga

Selain menjaga kebersihan diri dan lingkungan, gaya hidup sehat juga harus dilengkapi dengan rutinitas olahraga. Olahraga membantu semua organ tubuh agar bekerja sebagaimana fungsinya. Olahraga juga dapat membantu pembentukan berat tubuh ideal. Aktivitas fisik ini sudah semestinya menjadi kegiatan rutin setiap hari. Supaya selalu ingat, pasang iklan “Ayo Berolahraga” dengan ilustrasi yang menarik.

Baca Juga : Menerapkan Gaya Hidup Sehat Jangan Ditunda-tunda, Seperti Ini Cara Memulainya

4. Konsumsi Makanan Sehat dan Bernutrisi

Makanan menjadi faktor penting penentu kesehatan tubuh. Makanan dengan kandungan yang tidak dibutuhkan tubuh hanya akan menimbulkan penyakit, dari yang ringan hingga yang berat. Maka dari itu, biasakan memilih makanan sehat dan bernutrisi sebagai menu harian sesuai dengan kebutuhan tubuh. Selain itu, perhatikan porsi setiap jenis makanan agar tidak ada kandungan yang dikonsumsi secara berlebihan. Untuk memastikan kebersihan dan kesehatan makanan yang dikonsumsi, akan lebih baik memasak sendiri dari bahan-bahan segar.

5. Penuhi Kebutuhan Istirahat

Iklan Gaya Hidup Sehat dengan istirahat cukup
Source: P2ptm.kemkes.go.id

Berbagai usaha untuk mendapatkan tubuh yang sehat tidak akan terwujud jika mengabaikan kebutuhan istirahat. Tubuh berhak mendapatkan waktu untuk istirahat dari kesibukan dan aktivitas yang melelahkan. Istirahat akan membantu tubuh mendapatkan energinya kembali untuk melanjutkan aktivitas. Istirahat dengan cara tidur juga dapat menjaga kestabilan emosi.

6. Hindari Rokok

Salah satu jenis iklan gaya hidup sehat untuk disampaikan

Pesan kesehatan yang satu ini begitu penting untuk selalu diingatkan kepada semua orang. Pasalnya masih banyak orang yang acuh terhadap larangan merokok dan tetap melakukannya secara bebas di tempat umum. Padahal efek dari merokok sangat lah buruk baik bagi pelakunya sendiri maupun bagi orang lain. Iklan kesehatan ini perlu disertai dengan anjuran secara lisan.

Semua orang perlu sadar akan manfaat yang didapat dari gaya hidup sehat. Tidak hanya bagi diri sendiri, gaya hidup sehat juga akan menyehatkan seluruh keluarga. Untuk menyukseskan tujuan ini, iklan gaya hidup sehat seperti beberapa contoh di atas perlu untuk selalu disosialisasikan di berbagai media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here