17 Juni , 2024
Obat

Beli Obat di Apotek Online, Perhatikan Hal Berikut Ini


Iklan Hosting

Kemajuan teknologi memang membuat segala hal jadi terasa lebih dimudahkan, begitu pun dalam hal membeli obat. Sekarang ini, kita sudah bisa beli obat apotek online yang sudah banyak hadir. Tentunya semakin memudahkan membeli obat tanpa harus keluar rumah.


Iklan Backlink

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan

Walaupun jadi cepat, mudah dan sangat membantu, namun kita juga tetap harus memerhatikan hal-hal penting ketika membeli obat secara online. Saat membeli obat secara online, kita tentu tidak bertatap muka langsung dengan apoteker. Kita pun tidak akan bisa langsung mengecek obat-obat yang kita beli.

Keaslian Produk

Walaupun secara kemasan, ketika kamu melihatnya, terlihat sama persis, namun kita tentu tidak bisa langsung memastikan kalau produk tersebut benar asli. Bukan hanya itu saja, bila kamu baru pertama kali membeli obat tersebut juga, kamu belum bisa memastikan apakah obat yang kamu beli adalah benar obat yang kamu butuhkan.


Iklan Hosting

Kebersihan

Beli obat apotek online mempermudah kita dalam membeli obat tanpa harus keluar rumah. Namun, kita pun jadi tidak tau bagaimana kondisi apotek secara langsung, apakah apotek tersebut bersih dan layak dalam hal penyimpanan produknya.

Baca Juga: Mengenal 6 Merk Minuman Mengandung Kolagen Terbaik Untuk Kesehatan Kulit

Proses Pengiriman

Ketika proses pengiriman, kamu akan menggunakan jasa pengantar untuk mengantarkan pesananmu. Namun, dalam proses pengiriman, kamu pun tidak bisa memastikan hal-hal apa yang terjadi, yang mungkin bisa memengaruhi kondisi produk obat yang dibeli. Sebaiknya, bila kamu bisa berkomunikasi dengan pengantar, jangan lupa untuk mengingatkan orang yang mengantar pesananmu untuk menyimpan obat yang kamu pesan dengan baik selama proses pengiriman.


Iklan Backlink

Berkonsultasi

Aplikasi apotek online yang beredar saat ini, tidak memiliki fitur konsultasi dengan dokter untuk memastikan obat yang dibutuhkan dan harus dibeli. Nah, dengan membeli obat secara online seperti ini sebenarnya membuat kamu jadi kehilangan kesempatan untuk berkonsultasi perihal obat dengan apoteker, lho, seperti cara penggunaan, efek samping, dan lainnya.

Cari yang Terpercaya

Pastikan kamu beli obat apotek online yang terpercaya, ya. Karena ini berkaitan dengan obat yang akan kamu konsumsi. Selain itu, pastikan untuk membeli obat resep dokter di toko online yang meminta resep asli yang kamu miliki, guna menghindari kekeliruan dalam pemberian obat. Selain itu, bila kamu sebelumnya tidak pernah membeli obat tersebut ataupun memiliki keluhan penyakit tertentu dan ingin membeli obat, sebaiknya pilih aplikasi yang menyediakan fitur konsultasi dengan dokter.


Iklan Hosting

Rekomendasi Beli Obat Apotek Online

Setelah mengetahui beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan, berikut ini adalah beberapa layanan apotek online yang dapat kamu download dan memudahkan kamu saat harus membeli obat.

1. K24Klik

Aplikasi apotek online satu ini merupakan milik dari apotek K24. Apotek ini terbilang cukup terkenal karena jam operasionalnya yang buka selama 24 jam, serta sudah banyak cabang di seluruh kota.

Demi mengimbangi kecanggihan teknologi, akhirnya K24 pun melebarkan sayapnya dengan membuka apotek online yang bisa kamu unduh aplikasi di Play Store ataupun App Store. Di aplikasi ini, kamu bisa mencari obat berdasarkan kategori yang sudah disediakan, seperti obat demam, suplemen dan lainnya.

Di aplikasi ini kamu pun dapat mengunggah resep obat yang kamu dapat dari dokter. Kemudian, apoteker pun akan memberi konfirmasi tentang ketersediaan obat yang kamu butuhkan.


Iklan Backlink

2. Kimia Farma Mobile

Sesuai namanya, aplikasi apotek online satu ini adalah milik apotek Kimia Farma, yang juga merupakan salah satu apotek terkenal. Di aplikasi ini, kamu bisa mencari beragam jenis obat serta produk perawatan kulit, yang pastinya terjamin keasliannya.

Aplikasi ini pun menyediakan fitur di mana pengguna dapat melihat daftar dari obat yang paling banyak dipesan di aplikasi tersebut serta testimoni pengguna yang pernah membeli obat tersebut.

3. KALBE Store

Aplikasi KALBE Store ini tidak hanya menawarkan kemudahan saat membeli obat saja, namun juga keamanan saat membayar, jangkauan pengiriman yang luas dan adanya promo. Produk-produk yang tersedia pun sudah dibagi menjadi beberapa kategori, seperti suplemen, vitamin, obat khusus ibu, bayi ataupun anak dan lainnya.

Yang membuat aplikasi ini berbeda adalah, di aplikasi ini ada layanan live chat. Sehingga Anda bisa  bertanya segala hal yang berkaitan dengan obat ataupun peralatan kesehatan, serta pengajuan komplain.


Iklan Hosting

4. Apotik Puji

Kalau Anda ingin beli obat dengan mudah dan bisa diantar dalam hitungan jam saja, Anda bisa memesan melalui Apotik Puji. Anda bisa cek website Apotikpuji.id lalu pilih menu WhatsApp untuk langsung memesan obat yang ingin Anda pesan

Melalui website Apotikpuji.id, Anda bisa mendapatkan produk obat asli dengan harga terjangkau. Kamu pun dapat membeli obat dengan lebih hemat. Di website juga ada fitur untuk layanan konsultasi bersama Apoteker yang bisa kamu lakukan untuk mempermudahmu pemesanan obat.

Baca Juga: Ibuprofen Adalah Obat Pereda Nyeri, Dosis Minum, dan Efek Sampingnya

Walaupun teknologi memberikan kemudahan dalam hal apapun, tidak terkecuali membeli obat. Namun, kamu juga tetap tidak boleh lengah dan wajib memperhatikan hal-hal penting yang sudah disebutkan di atas.

Iklan Backlink
liquid saltnic

Related posts

Bagaimana Cara Menggunakan Obat Tetes Telinga

admin

Bayi Anda Diare, Ini dia Cara Membuat Oralite

admin

Ketahui Dosis, Efek Samping dan Manfaat Azithromycin

admin