30 November , 2022
Image default
Penyakit

Langkah yang Harus Dilakukan Saat Mengalami Gigi Impaksi


Siapapun yang sempat hadapi gigi impaksi tentu merasakan indikasi yang sangat tidak aman. Pada dasarnya tiap orang mempunyai 4 buah gigi geraham bungsu di mana ada 2 pasang di bagian atas serta di dasar sisi kanan balik mulut serta 2 pasang lagi ada di atas dasar sisi kiri balik mulut.

Gigi geraham yang berkembang dengan keadaan yang tidak wajar semacam menyamping, menuju serta menghindar dari posisi gigi geraham kedua lebih diketahui dengan istilah impaksi gigi bungsu. Kondisi semacam ini dapat mengganggu keadaan gigi di sebelahnya apalagi dapat menimbulkan kehancuran saraf serta tulang rahang.

Bila kalian hadapi gigi impaksi hingga kalian butuh melaksanakan sebagian langkah berikut ini.

Mengatasi Gigi Bungsu Yang Sakit

Mengalami Gigi Impaksi

Buat mengenali pemicu terbentuknya gigi impaksi hingga hendaknya kalian bertanya terlebih dulu ke dokter gigi. Umumnya dokter gigi pula hendak menanyakan riwayat kesehatan mulut serta gigi yang lagi kalian natural.

Sehabis itu dokter pula hendak melaksanakan rontgen gigi memakai cahaya X buat menampilkan bagian gigi yang tengah bermasalah. Bila sehabis dirontgen kemudian ditemui gigi bungsu yang bermasalah umumnya para dokter hendak menganjurkan buat lekas mencabut gigi tersebut.

Pencabutan gigi geraham balik umumnya pula dicoba dengan prosedur odontektomi ataupun kerap pula diucap dengan pembedahan kecil. Ada sebagian permasalahan yang membutuhkan penindakan pembedahan kecil ini, sebagian di antara lain semacam:

  • Adanya penyakit gusi di bagian gigi geraham bagian belakang
  • Terbentuknya pembusukan gigi di Sebagian gigi geraham
  • Ada kista ataupun tumor
  • Perkembangan gigi geraham bungsu yang menganggu gigi di sampingnya

Saat sebelum gigi kalian dicabut dokter umumnya hendak membagikan obat bius di dekat zona gusi kalian yang bermasalah. Biasanya kalian hendak merasakan gusi yang kebas serta mati rasa. Perihal ini hendak membuat dokter lebih gampang menanggulangi proses pencabutan gigi geraham. Kalian tidak hendak merasakan sakit dikala dokter menyayat gusi ataupun mengangkut bagian tulang yang membatasi gigi geraham. Berikutnya, dokter hendak menutup cedera dengan jahitan serta lubang sisa gigi dengan memakai kain kasa.

Dokter pula hendak membagikan kalian obat pereda perih buat kurangi rasa perih dikala obat bius sudah menyudahi bekerja. Bila masih merasa kesakitan, cobalah mengompres dengan es batu di bagian rahang kalian. Sebagian dokter pula menganjurkan buat menginap sebagian malam di rumah sakit bila kalian mengidap permasalahan gigi impaksi yang sangat parah.

Penyembuhan Rumahan Dikala Hadapi Gigi Impaksi

Tidak hanya dicabut langsung oleh dokter, terdapat sebagian tipe perawatan gigi impaksi yang dapat kalian jalani cuma dari rumah. Proses perawatan ini pula dapat kalian jalani sembari menunggu agenda pencabutan gigi geraham dari pihak rumah sakit. Ada pula penyembuhan rumahan yang dapat kalian coba di antara lain yakni selaku berikut.

1. Berkumur gunakan air garam Dikala Hadapi Gigi Impaksi

Coba berkumur dengan air garam

Tidak dapat dipungkiri bila air garam memanglah telah jadi andalan dalam tiap kasus gigi serta mulut. Khasiat dari air garam ini pula didukung dari sebagian tipe riset ilmiah. Bagi studi, air garam mempunyai isi disinfektan natural yang berfungsi dalam melawan kuman pada mulut.

Buat membuat larutan air garam ini bukanlah susah, kalian cuma butuh memakai separuh sendok garam yang setelah itu dicampurkan dengan air hangat. Berikutnya, gunakanlah larutan air garam tersebut buat berkumur- kumur. Upayakan buat berkumur memakai larutan air garam sampai 3 kali satu hari.

2. Kompres dingin

Metode menanggulangi gigi impaksi berikutnya yakni dengan memakai air dingin ataupun es batu. Pakai kompresan air dingin tersebut di dekat daerah yang terasa sakit. Paparan es dingin hendak membatasi rangsangan rasa sakit dari gigi kalian. Dipastikan sensasi nyut- nyutan dari gigi impaksi hendak lebih mereda.

Buat mengaplikasikannya, gunakanlah sebagian bongkah es batu serta suatu lap bersih yang kering. Berikutnya, bungkuslah es batu tersbeut memakai lap kering kemudian letakkan di zona pipi yang teras nyut- nyutan.

3. Numbing gel

Kalian pula dapat memakai numbing gel ataupun kerap pula diucap selaku gel mati rasa. Gel mati rasa ini sangat sesuai buat kurangi rasa sakit yang terasa di daerah gusi akibat terbentuknya impaksi gigi. Isi benzocaine di dalam numbing gel ini populer jitu buat meredakan rasa perih pada gigi impaksi.

Metode pengaplikasiannya pula lumayan gampang, kalian cuma butuh melekatkan gel tersebut ke gusi yang sakit. Bila bimbang dengan metode serta ketentuan penggunaannya, silahkan mencermati instruksi peggunaannya pada kemasan numbing gel ini.

4. Obat penghilang nyeri

Gunakan obat penghilang nyeri

Bila sebagian langkah yang sudah dipaparkan lebih dahulu belum sukses pula dalam meredakan sakit dari gigi impaksi yang kalian natural hingga berikutnya cobalah memakai obat penghilang perih. Obat penghilang perih pada umumya jadi jalur terakhir bila rasa sakit terus menjadi tidak tertahankan.

Sebagian saran obat pereda perih yang dapat kalian pakai di antara lain yakni paracetamol serta pula ibuprofen. Kedua tipe obat ini sangat gampang ditemui di bermacam apotek serta tanpa butuh memakai formula dokter. Tetapi, walaupun demikian kalian senantiasa butuh mencermati jumlah dosis yang disarankan. Bila bimbang dengan metode konsumsinya hingga jangan ragu bertanya kepada apoteker.

5. Gunakan minyak cengkeh buat Menanggulangi Gigi Impaksi

Sebagian orang pula banyak yang merekomendasikan minyak cengkeh selaku obat natural dalam menanggulangi sakit gigi. Beberapa riset pula sudah menunjang kenyataan ini di mana di dalam cengkeh ada isi senyawa yang diucap eugenol. Eugenol inilah yang berfungsi selaku anestesi natural yang sanggup meredakn rasa perih pada gusi.

Tetapi, walaupun demikian kalian senantiasa butuh bertanya dengan dokter gigi bila rasa sakit yang kalian rasakan tidak kunjung redah. Sebagian permasalahan pula menampilkan apabila memakai minyak cengkeh dapat saja hendak merangsang permasalahan yang lain. Minyak cengkeh pula populer sangat panas dikala terserang di kulit. Oleh karena itu, berhati- hatilah dalam memakainya. Cobalah memakai kapas kemudian teteskan dekat 2 tetes minyak cengkeh di atasnya. Berikutnya, tempelkanlah kapas tersebut pada gigi kalian yang lagi bermasalah. Sehabis itu, berkumurlah dengan air bersih buat mensterilkan sisa- sisa minyak cengkeh yang tertinggal di dalam mulut.

6. Bawang bombai

Mengatasi gigi impaksi dengan bawang bombay

Saran pengobatan dari rumah terakhir yang dapat kalian coba yakni dengan memakai bawang bombai. Suatu riset pula meyakinkan kalau bawang bombai mempunyai watak anti inflamasi serta pula anti mikroba.

Bila kalian tidak mempunyai obat pereda perih di rumah hingga silahkan memakai alternatif yang satu ini. Bahan dapur ini dapat kalian pakai dengan metode mengunyahnya secara langsung sepanjang sebagian menit. Sepanjang dikunyah, isi pada bawang ini hendak langsung masuk ke dekat daerah gusi buat kurangi infeksi.

Bawang bombai tercantum salah satu tipe bahan dapur yang sangat gampang ditemui, oleh karena itu kalian dapat menjadikannya alternatif dikala hadapi infeksi di dekat gigi kalian.

Nah, demikianlah sebagian data tentang metode penyembuhan dikala hadapi gigi impaksi ini. Mudah- mudahan tulisan di dalam postingan ini betul- betul dapat jadi rujukan yang akurat buat kalian yang membutuhkannya.


Related posts

Inilah 6 Ciri Psikopat! Apakah Kamu Mengalaminya?

admin

Cari Tahu Apakah Anda Menderita Sleep Apnea?

admin

Apa itu Osteogenesis Imperfecta

admin