13 April , 2024
Obat

Obat Maag di Apotek Andalan Keluarga Ini Dia Rekomendasinya



Iklan Hosting

Sakit maag dapat menyerang setiap orang. Apalagi jika orang tersebut memiliki mobilitas tinggi namun pola makannya tidak terjaga. Saat sakit maag mulai terasa kambuh, pastinya seluruh aktifitas akan terganggu, bahkan mood yang jelek dapat memperburuk suasana. Ada banyak obat maag di Apotek yang bisa Anda temukan.

Namun anda tidak perlu risau, karena kini telah banyak obat maag siap minum yang aman di minum dan diperjualbelikan. 7 rekomendasi obat maag di apotek sudah menjadi andalan keluarga ketika sakit maag mulai kambuh.

Apa Itu Sakit Maag?

Sakit maag adalah penyakit yang menyerang lambung atau lebih tepatnya peradangan pada lapisan dinding lambung (mukosa) yang menyebabkan perih, sakit perut, sedikit demam, perut kembung, mual dan nafsu makan menurun.

Maag kronis dapat menyebabkan penderita merasakan seolah ada cengkraman erat pada lambung sehingga membuat aktifitas terganggu. Penyakit ini dapat menjadi kronis bahkan menimbulkan penyakit lebih serius seperti gagal ginjal akibat kadar asam lambung meningkat.

Penyakit ini banyak diakibatkan pola makan yang tidak baik, telat makan, konsumsi alkohol berlebihan, perokok aktif, terlalu sering mengkonsumsu kafein dan masih banyak lagi.

Rekomendasi Obat Maag di Apotek

Untuk mengatasi gejala penyakit maag, mengkonsumsi obat yang tepat dapat meringankan dan mengatasi penyakit maag. Anda tidak perlu risau karena kini sudah banyak obat maag di apotek yang dapat menjadi pilihan keluarga saat penyakit maag menyerang.

1. Promag

Promag merupakan obat Maag Populer di Indonesia

Obat maag di apotek pertama adalah promag. Kandungan Hydrotalcite, Simethicone dan Magnesium di kenal mampu mengatasi gejala sakit maag ringan, mengatasi masalah asam lambung berlebihm grastritris, nyeri lambung, mual dan penyakit pencernaan ringan lainnya.

Antasida pada obat ini bekerja untuk menetralkan asam lambung dan mengaktifkan pepsin serta membantu mengatasi perut kembung, dan sendawa. Obat ini termasuk obat ringan yang tidak perlu resep dokter dan bisa anda dapatkan di apotek dengan kisaran harga mulai dari 7000 untuk tiap kaplet nya.

Obat ini sangat dianjurkan saat terjadi gejala awal penyakit maag dan atau 1 jam sebelum makan, sesudah makan maupun sebelum tidur. Untuk dosis minumnya adalah  3 hingga 4 kali 1 – 2 tablet sehari untuk dewasa dan 0.5 – 1 tablet untuk anak usia 6 hingga 12 tahun.

2. Mylanta

Obat Maag Di Apotek yang mudah ditemukan, Mylanta

Kandungan obat ini adalah Magnesium, alumuniun hydroxide dan simethicon di klaim mampu mengatasi dan mengurangi gejala-gejala penyakit maag. Selain itu mylanta juga mampu mengatasi gejala penyakit pencernaan ringan lainnya seperti asam lambung naik, nyeri ulu hati, perut kembung dan masih banyak lagi.

Mylanta bekerja menurunkan asam lambung dengan quick action formulanya. Tersedia dalam bentuk tablet siap kunyah dan juga cairan. Untuk tablet kunyag isi 10 di bandrol seharga 8.000 hingga 12.000 sedangkan mylanta cair atau sirup dibandrol mulai harga 45.000 an keatas.

Obat ini memiliki segmentasi hijau, jadi aman untuk dikonsumsi tanpa resep dokter. Untuk anak dibawah 6 tahun, pengidap alergi obat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi obat ini.

Memiliki efek samping konstipasi, muntah, mual, pusing, ruam kulit. Untuk para pasien yang mengkonsumsi obat ini dianjurkan tidak mengkonsumsi secara terus menerus lebih dari 2 minggu tanpa resep dokter.

3.   Polysilane

Polysilane

Obat maag di apotek yang sering direkomendasikan adalah polysilane. Karena obat ini dapat dikonsumsi tanpa anjuran dan resep dokter. Dengan kandungan aktif dimetilpolisiloksan, alumunium hidroxida dan magnesium hidroxida mampu mengatasi gejala maag

Tersedia dalam varian tablet atau kunyah dan juga cair atau sirup. Semua permasalahan terkait asam lambung seperti maag, kembung, sendawa berlebih dan masih banyak yang lainnya, karena tidak memerlukan resep dokter obat ini dapat dikonsumsi namun harus tetap sesuai dosis yang dianjurkan.

Polysilane tersedia dalam varian rasa papermint dan blueberry. Mengonsumsi obat ini secara rutin 3-4 kali sehari. Jika penyakit berlanjut atau ada indikasi efek samping segera hubungi dokter untuk penanganan lebih baik.

4.   Antasida Doen

Antasida Doen Obat Maag Di Apotek

Bisa diminum dewasa dan anak-anak diatas 6 tahun tanpa resep dokter dengan aturan minum 1 hingga 2 tablet untuk dewasa dan 0,5 hingga 1 tablet untuk anak anak, diminum 3-4 kali per hari sebelum maupun sesudah makan.

Antasida doen merupakan obat maag dengan bahan aktif alumunium hidroksida dan magnesium hidroksida yang terkenal ampuh melawan gejala penyakit akibat kadar asam lambung maupun kendala pencernaan lainnya.

Setap kaplet dijual seharga 2.000 hingga 6000 rupiah di apotek. Obat ini cukup ampuh jika dikonsumsi saat perut masih kosong atau 1-2 jam sebelum makan. Walaupun bisa diminum tanpa anjuran dokter namun tidak disarankan untuk penggunaan lebih dari 2 minggu.

5.   Omeprazole

Omeprazole

Obat selanjutnya adalah obat maag yang bekerja menghambat pompa proton dan mengurangi kadar asam lambung. Sehingga obat ini sangat cocok untuk mengatasi penyakit maag dan sejenisnya.

Tersedia dalam bentuk kapsul dan suntik dengan dosis dan aturan pakai tersendiri untuk setiap penyakit yang di derita pasien. Sehingga penggunaan obat ini harus disertai pengawasan maupun resep dokter.

Pasien dengan penurunan penyerapan vitamin B12, osteoporosis, gangguan hati, anak anak, dan ibu hamil atau menyusui dapat berisiko, obat ini juga memiliki efek samping seperti nyeri perut dan dapat menurunkan beberapa efektivitas obat seperti clopidogrel, atorvastatin, erlotinib dan alprazolam.

6.   Waisan

Waisan Obat Maag

Obat maag ini sangat ampuh untuk mengatasi penyakit maag dengan kandungan 3 bahan diramu dalam bentuk sachet (granul) sehingga sangat cocok dan praktis dibawa kemana-mana.

Dengan mengkonsumsu waisan 3 hingga 4 kali sehari dengan dosis 1 sachet untuk dewasa dan setengah untuk anak-anak diatas 6 tahun penyakit maag dan kelebihan asam lambung lambat laun dapat teratasi.

Obat ini memiliki efek samping muntah, diare, konstipasi dan tidak dianjurkan untuk dikonsumsi lebih dari 2 minggu. Dengan segmentasi green berarti obat ini aman dikonsumsi tanpa resep dokter, apalagi harganya cukup terjangkau yaitu 7.000 hingga 12.000 untuk tiap box berisi 12 sachet waisan.

7.   Neosanmag Fast

Neosanmag Fast Obat Sakit Maag yang bisa ditemukan di Apotik

Walaupun harganya sangat terjangkau yaitu tiap strip hanya di bandrol dengan harga Rp2.500 hingga Rp6.000, namun obat ini tidak bisa di konsumsi sembarangan. Neosanmag Fast memiliki segmentasi biru, penggunaan obat ini harus dalam pengawasan dokter atau resep dokter.

Dengan bentuk tablet kunyah, obat ini biasa dimasukkan resep dokter bagi pasien penderita penyakit maag dan penyakit lambung lain seperti mual, nyeri lambung, perut kembung dan masih banyak lagi.

Obat ini dapat dikonsumsi oleh pasien diatas 12 tahun dan di konsumsi 2 kali dalam sehari sebelum dan sesudah makan. Obat ini tidak disarankan untuk pasien pengidap disfagia, laktasi dan ibu hamil atau menyusui.

Baca Juga : Perhatikan hal ini sebelum membeli obat di apotik online 

Sakit Maag Kambuh Tidak Perlu Risau !

Dengan rekomendasi obat maag di apotek ini, kini anda tidak perlu risau jika sakit maag menyerang. Namun selalu ingat untuk mengkonsumsi obat sesuai anjuran yang tertulis maupun resep dokter. Jika sakit berlanjut setelah 2 minggu ada baiknya untuk menghubungi dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Iklan Backlink
liquid saltnic

Related posts

Apa Saja Efek Samping dan Manfaat Paracetamol

admin

Apa Saja Vitamin Untuk Penambah Nafsu Makan

admin

Obat Herbal Asli & Palsu, Ini Cara Membedakannya

admin