19 Juli , 2024
Kesehatan

Mitos atau Fakta, Ciri Bawaan Hamil Anak Laki


Iklan Hosting

Para ibu hamil pasti selalu penasaran dengan jenis kelamin dari anak yang mereka kandung. Selain lewat USG, ibu hamil biasanya juga sering mencari tahu tentang bawaan hamil anak laki-laki maupun anak perempuan lewat ciri-ciri yang ada pada masa kehamilan mereka.

Banyak yang mempercayai jika jenis kelamin anak yang sedang dikandung bisa dilihat dari bentuk fisik maupun sifat dari sang ibu selama menjalani masa kehamilan. Ciri-ciri kehamilan berikut bisa jadi tanda kalau anak yang sedang Anda kandung adalah bayi laki-laki loh. Penasaran? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Jumlah Detak Jantung Bayi

Banyak yang meyakini jika seorang ibu tengah mengandung bayi berjenis kelamin laki-laki maka jumlah hitungan detak jantungnya ialah 140 dalam semenit. Namun, jika ternyata tidak sampai 140 selama satu menit maka kemungkinan besar bayi tersebut adalah bayi perempuan.

2. Bentuk Kandungan

Bentuk Kandungan

Ciri-ciri hamil anak laki-laki juga bisa dilihat dari bentuk kandungan sang ibu. Jika ibu memiliki bentuk perut yang cenderung menonjol ke depan maka bisa jadi bayi yang dikandung adalah laki-laki. Sebaliknya,  jika kandungan Anda tidak terlihat lebih maju ke depan maka bisa jadi Anda akan mendapatkan bayi berjenis kelamin perempuan.

3. Tidak Mengalami “Morning Sickness”

Pada umumnya para wanita hamil akan sering mengalami yang namanya morning sickness selama kehamilannya. Hal tersebut ditandai dengan mual atau muntah di pagi hari. Bisa dibilang kondisi ini sangat menyiksa dan sangat tidak nyaman. Namun, jika Anda tidak mengalami gejala morning sickness ini maka kemungkinan besar bayi yang Anda kandung adalah laki-laki.

4. Ukuran Payudara Tak Sama

Ukuran Payudara Tidak Sama Menjadi Tanda Hamil Anak Laki-Laki

Ciri bawaan hamil anak laki-laki selanjutnya dapat dilihat dari bentuk dan ukuran payudara yang tak sama. Jika ukuran payudara sebelah kanan Anda lebih besar jika dibandingkan dengan ukuran payudara yang sebelah kiri maka bisa jadi Anda tengah mengandung bayi laki-laki.

5. Naiknya Berat Badan

Anda juga bisa mengetahui apakah tengah mengandung bayi laki-laki atau perempuan hanya dengan mengecek berat badan Anda. Ketika mengandung bayi laki-laki, ibu hamil cenderung memiliki berat badan yang terus bertambah dan lebih terlihat pada bagian perut. Sedangkan jika sedang mengandung bayi perempuan, ibu hamil cenderung mendistibusikan bobot badannya ke seluruh tubuhnya termasuk di bagian wajahnya.

6. Selera Makan Berubah

Perubahan Selera Makan

Nafsu makan yang cenderung berubah juga bisa menjadi pertanda bahwa Anda sedang mengandung bayi laki-laki. Hal ini dapat dilihat saat Anda tiba-tiba menyukai jenis makanan tertentu yang sebelumnya tidak pernah disukai. Jenis makanan yang sering dikonsumsi seperti makanan yang mengandung banyak protein, makanan asing berupa keju dan daging juga menjadi tanda jika Anda sedang mengandung bayi laki-laki.

7. Mengidam dan Berjerawat

Jika di masa kehamilan Anda tiba-tiba mengalami kulit yang berjerawat maka hal ini bisa menjadi tanda jika Anda sedang mengandung bayi laki-laki. Begitu halnya jika Anda sering ngidam dan ingin mencoba berbagai jenis makanan termasuk yang asam dan juga asin maka hal ini juga pertanda bahwa Anda berkesempatan besar melahirkan bayi laki-laki.

8. Perubahan Sifat

Perubahan Sifat Menjadi salah satu tanda hamil anak laki-laki

Ternyata perubahan sifat juga bisa menjadi tanda bahwa bayi yang dikandung adalah laki-laki ataupun perempuan. Ibu hamil yang cenderung lebih agresif dan berani disebut-sebut akan melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki.

9. Perubahan Fisik

Tak hanya perubahan sifat, perubahan fisik pun bisa menjadi ciri-ciri bawaan hamil anak laki-laki. Beberapa contoh perubahan fisik yang dimaksud diantaranya ialah seperti kulit yang lebih hangat dan kering, pupil mata yang membesar, kaki menjadi lebih dingin jika dibandingkan sebelum hamil, rambut yang semakin berkilau, hingga tumbuhnya rambut kaki yang semakin lebat dan tebal.

10. Mudah Merasa Kedinginan

Mudah Kedinginan Ciri Hamil anak laki-laki

Ciri yang terakhir ini memang tidak dirasakan oleh banyak ibu hamil. Namun, beberapa orang mempercayai jika selama kehamilan sering merasakan kedinginan yang tak biasa dari sebelumnya maka hal ini bisa menjadi tanda bahwa anak yang sedang dikandung berjenis kelamin laki-laki.

Baca Juga : Bolehkah ibu hamil minum yakult

Meskipun banyak pula yang menganggap bahwa ciri-ciri bawaan hamil anak laki-laki ini hanyalah mitos belaka, akan tetapi tidak sedikit dari tanda-tanda tersebut yang menjadi fakta juga loh. Lalu, bagaimana menurut Anda?

Iklan Backlink
liquid saltnic

Related posts

Stretch Mark di Usia Remaja, Kenali 7 Penyebabnya

admin

Alami Keputihan Saat Hamil, Berbahaya Cek Jawabannya Disini

admin

Kenali Penyebab, Gejala dan Cara Mengatasi BAB Berlendir

admin